Amankan Akun Facebook

Hal-hal penting yang harus diperhatikan:

1.Email
Email merupakan muara dari segala informasi account kamu yang ada di facebook, jadi email merupakan bagian paling dan sangat terpenting dalam hal ini.Untuk lebih baiknya, hanya saran loh , untuk account di facebook sebaiknya membuat email khusus yang di gunakan hanya untuk facebook. Untuk cara membuat email silahkan googling ajah kalo yang belum tau,.

*Bagaimana membuat email yang aman??? (sering bgt ditanyakan)

A.Form Pengisian Pendaftaran Email
Yang harus bener2 diperhatikan adalah ketika kita mengisi form pendaftaran email. Form yang harus di perhatikan lebih adalah:
Form tgl lahir, form negara kita berasal, form kode pos, form pertanyaan pribadi (jgn terlalu jujur dalam mengisi form-form ini), maksud dari jgn terlalu jujur adalah jgn mengisi sesuai data diri kita yang sebenernya, kalo bisa di buat seunik mungkin, gak bisa di terka sama org lain, misal dalam form pertanyaan pribadi:”Apa nama binatang piaraan kamu?” jawab:”sayur asem memang enak”,.hehehe,.berbohong untuk kebaikan bolehlah,.

B.Nama dan Password Email
Buat nama email seunik mungkin. (dah pada tau kalo yg ini)
Buat pass email yang susah bgt, bisa menggunakan kombinasi huruf gede kecil, angka, dan simbol, misal: *1Bu^p3rg1#K3!p4S4r*
Jgn membuat password yang menyangkut data diri kita, misal:tgl lahir, nama kita, nama mantan, nama ortu, nama suami, alamat, no telp, dll. DILARANG KERAS!!!

2.Pengaturan Account di Facebook
Sebaiknya dalam pengaturan privaci harus di setting hanya temen yang tahu. Ini dimaksudkan agar org lain yang bukan menjadi teman kita tidak bisa melihat info kita. Cara pengaturannya adalah sbb: login ke FB -> pengaturan -> pengaturan privasi -> informasi profil dan informasi kontak ->setting hanya temen yg tahu, khusus email sebaiknya di setting tidak seorang pun.

3.Bedakan Password dan buat password yg kuat
Ini hukumnya Wajib !!! bedakan password email dan password facebook, gak boleh sama !!!
Untuk password facebook sebaiknya juga menggunakan aturan dlm pembuatan password email. Misal: #@6454!7646*690070%#

4.Hati2 terhadap pemalsuan kelamin dan topeng wajah hehehehe….
Maksudnya adalah hati2 saat mengapprove teman. Banyak skr ini cowok or cewek yg menyamar di FB nya. Biasanya cowok menggunakan id cw dgn nama yang sekota mungkin dan foto yg seseksi dan se-CUTE mungkin, beberapa kasus cowok berwajah pas2an ato mungkin jelek mengganti pict profilenya dgn pict org lain yg jauh lebih tampan dan keren, biasanya buat menggaet cw-cw bodoh tapi cantik. Ngapain juga seh ganti2 pict org lain, gak puas yach sama apa yg diberikan sama yg Kuasa?Gak PeDe dgn diri sendiri?huFFFFF cowok bodoh kalo begitu!!! hehehehe
Kalo pengalaman bunga, sebelum mengapprove temen biasanya bunga mengirimkan msg ke dia, tau dari mana, serta menanyakan anak mana,.jika referensi teman lihat temennya bisa dipercaya apa gak, kalo jawaban dia boong bisa dinalar ajah kok, kembali lagi ke kuatan insting. hehehehehe,. )

Ok kakak satu bahasan udah selese, skr lanjut ke bahasan selanjutnya…hehehe,.bosen yach baca tulisan jelek bunga ini, gak maksa kok kalo bosen yach cukup ajah bacanya, tapi bunga masih ingin berbagi lagi…hehehe (bunga ngeyel :moden)
Bahasan selanjutnya adalah “Dari Mana Sech Craker Bisa dapet Acc Facebook kita???”

1.Soceng (Social Enginering) / Penipuan
Banyak member FB yg kena sama trick ini, malahan ada salah satu group yang ada di FB yang dibuat khusus untuk penipuan ini. Uda Aurel666 sudah membuka dan membahasnya di group itu. Group gak mutu itu. hehehe kita hajar saja group itu….. upsssttt maap propokasi hehehehehe
cara menghindari dari penipuan ini adalah kita gak lsg percaya thd link yang diberikan oleh sesorang ato siapapun, apalagi jika link tsb disuruh memasukan email dan password anda. BERHATI-HATILAH!!!.

2.Craker Forgot password email korban
Nah ini ada hubungannya kenapa diatas tadi ada bahasan ttg membuat email yang aman.
Biasanya, terutama kaum hawa yang lemah spt bunga ini, dalam membuat email asal-asalan dan penuh dgn kejujuran. Dan sialnya karena kejujuran itu malah disalah gunakan sama org yg gak bertanggung jawab. Salah satu celah craker bisa mendapatkan password facebook anda karena craker mengetahui email yang digunakan buat facebook anda. Ketika si craker tau email itu, bukan facebook anda yang diserang, tapi adalah email anda yang dicari passwordnya oleh si craker. caranya adalah si craker akan mencoba untuk mereset password email tsb. Dalam verifikasi per-resetean password email biasanya menggunakan beberapa pertanyaan. Pertanyaan2 itu adalah yang ada di form pembuatan email yang sudah bunga ulas tadi. Jadi mengapa kita berbohong, disinilah jawabannya… hehehehe , jadi ketika si craker mendapatkan password email yg di gunakan buat fb maka kemungkinan besar fb anda juga akan terserang dgn mudahnya. Kenapa mudah???Yach karena verifikasi reset password facebook kan dikirim ke email tsb.
Cara ini sptnya spele, tapi jgn dikira,.banyak korban juga loh dari sini…karena apa???karena dalam pembuatan pondasi emailnya kurang kuat,.hehehhe pondasi..kaya pengen bangun rumah ajah yach… hehehehehe…

3.Snifing jaringan
Kalo yg ini bunga lom pernah coba, mungkin ada kakak2 yang mau berbagi ttg pengalamannya ????
walaupun menggunakan HTTPS bunga rasa hal ini masih bisa di intip…

yach, sampe disini dulu yach, jarinya bunga dah kriting neh ngetiknya,.hehehehe,.
Silahkan yang mau copas disebarluaskan di blognya ambil ajah gratis,.(hehehehe,.emang ada yang mau po????)kakak-kakak yang mau nambahin juga gak papa, saran dan kritik dari tulisan cupu ini sangat di perlukan untuk kemajuan kita bersama.

“Maju Terus IT Indonesia”
salam hangat

Advertisements
Posted in Uncategorized | Leave a comment

Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

Posted in Uncategorized | 1 Comment